Sabtu, 28 Januari 2012

Kura-kura Dan Sepenggal Kisahnya

jadi dulu waktu pertama kali ngekos di jakarta, gw merasa kesepian banget. Saking kesepiannya bulan juga gw ajak ngomong, karena gw tau kalo bulan bisa ngomong dia pasti ngga akan boong wkwkwk. Akhirnya gw memutuskan untuk mengakhiri segala bentuk kesepian ini, *tssssaaahhh* dan gw mau memelihara binatang karena memelihara orang tidak baik hukumnya.

Peraturan ketat dari kos2n yang melarang para penghuninya untuk memelihara hewan besar dan berisik di dalam rumah, membuat gw mengurungkan niat memelihara…...sapi. Lumayan kalo lg lebaran haji bisa di jual buat nambah2 uang jajan, kalo haus tinggal nete ama sapinya :P


Maka dari itu gw putuskan memelihara uler. Uler yang lucu warna ijo ato kuning.  Gw pun mengutarakan niat gw ama penghuni kos yang lain. Namun apa yang terjadi…


Kak Merry: “APAHHH? TIDAAAAKK…..aku gak setuju! Aku nggak mau ketemu sama dia!” *yang ini kaya adegan sinetron pas orang pacaran trus brantem, si cewe ga mao ketemu ama cowonya


Kak Uchi: “NGGAK…gw ngga mau! Kalo sampe lo bawa dia ke sini, kalo ngga gw yang pergi lu yang pergi dari rumah ini.” *yang ini berasa adegan suami bawa istri kedua ke rumah trus istri pertama marah2 wkwkwk

Selain karena ular dicekal masuk ke kosan gw *padahal ulernya ga bisa goyang gergagi, paling banter goyang gayung* hal lain yang mengganjal adalah, apa makanan uler? Yang gw tau uler itu karnivora. Kata temen gw, kasi aja tikus putih. Boro2 ngasi makan ulernya, ngeliat tikusnya aja gw ngibrit. Ada yang bilang kasi ayam aja. Ya ampunn makan gw sehari2 aja cuman tahu tempe, buset dah. Ada lagi yang bilang kasi makan kepala ayamnya aja. Maka gw berkata, bagaimana mungkin gw tega memutilasi seekor ayam yang tidak berdosa?


akhirnya niat memelihara uler pun kandas sudah


suatu hari waktu nemenin nyokap ke mangga dua, pas lewat stasiun kota ada yg jualin kura2 gitu. Cuma di taro di baskom kecil diisi aer sedikit. Hati gw terhenyuh oleh anak kura2 yang cuma segede koin seratusan lama itu. Maka gw putuskan gw mau pelihara kura2 ini.


gw belinya sepasang…jantan ama betina, lengkap ama rumah2annya. Yang satu gw kasi nama Jhon cena n yang 1 lagi Trish, tadinya mo beli 3 jadi yang 1 itu mo gw namain triple x (xxx). Namun untuk menghindari cinta segitiga di antara mereka, maka gw memutuskan cuma beli 2 aja. 


Masalahnya, gimana cara ngebedain kura2 jantan dan betina??? Lah orang ga ada tit*tnya yang nongol kaya anjing, kucing dan lainnya. Dengan feeling gw membedakan mereka, jadi pemberian nama cowo dan cewe itu sebenernya cuma feeling gw aja haha :P bisa jadi john cena itu cewe, trish itu cowo wkwkwk


Namun demikian mereka berdua hidup rukun dan damai. Hingga suatu hari, cinta mereka teruji *sadaaaappp :P

Ketika gw pulang dari kampus, gw mendatangi aquarium mereka untuk memberi makan. Trish yang biasanya ceria dan suka bernyanyi tidak menyantap makanan paporitnya dengan lahap. Dia hanya mangap2 kaya ikan mas keluar dari aer. Ada apa gerangan?


Gw bertanya pada john cena ada apa dengan cinta? Eh dengan Trish..


Namun dia tidak menjawab karena dia adalah kura2.


Apakah mereka berantem? Putus? Apa john selingkuh?? Ohh myy god galau abis


Maka malam itu gw berharap trish akan ceria lagi besok. Pas gw bangun gw langsung ngecek keadaan kura2 gw. John cena berisik seperti biasa garuk2 kaca aquarium, tapi Trish ga bergerak….


“Trish?” panggil gw. Trish diem aja. Gw angkat trish dari aquarium trus gw letakin dilantai supaya dia bisa jalan2 di kamar. “Trish, ayo jalan.”


Tapi trish tetap diem aja. “Trish? Banguun….”


Gw udah sodok2 pake telunjuk, tp trish tetap ga bereaksi. Gw mulai panik. Sempat kepikiran mo kasi napas buatan, tp pasti trish tambah semaput nyium napas gw.


Gw mulai goncang2 si Trish “Trishh…..wake up! Trishh don’t leave me! Trishh jangaaaaaaaaaaaaaannn pergiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…………”


Maka diiringi lagu in loving memory oleh alter bridge trish pun pergi meninggalkan gw dan John.


mulai saat itu, gw memanggil kura2 gw Joe aja bukan lg john cena....supaya dia ngga inget mantannya yang namanya sama2 gw ambil dari pemain WWF Smack Down *sedih abis


R.I.P Trish Hutagaol the lill turtle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar